Facebook
RSS

Hilangkan Nyeri Saat Bercinta? Yoga Dulu 45 Menit

-
lucky

detail berita 
APAKAH Anda menyukai olahraga yoga? Jika ya, Anda sangat beruntung karena gemar dengan hasil dari aktivitas tersebut. Pasalnya, yoga selama 45 menit setiap harinya membantu wanita meningkatkan kehidupan seksual mereka.

Tim peneliti Sexologists dari New Delhi, Mumbai dan Pune melakukan survei pada 40 responden wanita dengan usia antara 22 dan 55 tahun yang aktif melakukan yoga kurang lebih tiga bulan belakangan ini. Hasil penelitian ini juga telah diterbitkan pada Journal of  Sexual Medicine di New York, yang telah menerima temuan penelitian asli.

Dr Girish Karmarkar, seorang seksolog yang berbasis di Mumbai, mengatakan yoga sangat baik untuk meningkatkan kehidupan seksual wanita berdasarkan kuesioner yang dikenal sebagai Female Sexual Function Index.

"Dari 20 pertanyaan dengan lima pointer masing-masing yang diberlakukan oleh dokter dari seluruh dokter India di Institute of Medical Sciences, Delhi, subyek dibuat untuk merespon pertanyaan-pertanyaan yang mengukur faktor-faktor seperti gairah bercinta, nyeri, pelumasan, orgasme dan kepuasan mental," ujarnya.

Dan yoga dinyatakan baik untuk menggiring orgasme. "Sebanyak 85 persen dari subyek yang diteliti melaporkan nyeri berkurang secara substansial selama hubungan seksual dan pelumasan pun dapat meningkat. Para responden juga memiliki orgasme yang lebih baik dan gairah mereka meningkat. Yoga telah membantu meningkatkan otot dasar panggul yang membimbing respon seksual lebih cepat," jelas Dr Vikas Dhikav, sebuah farmakolog dari Universitas Delhi Azad Maulana Medis.

Dr Dhikav juga menambahkan dalam penelitiannya, "Semakin tua wanita, semakin baik hasilnya. Kami menemukan hasil yang telah meningkat secara substansial pada wanita 45 tahun dan di atas," tutup Dr Dhikav, sebagaimana yang dilansir Mid Day. (ind)

sumber 

Leave a Reply