Facebook
RSS

Bercinta Pengaruhi Jenjang Karir

-
lucky

Selain membuat Anda dan pasangan semakin harmonis, bercinta juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari membakar lemak, menurunkan risiko kanker, mencegah serangan jantung, meredakan nyeri dan masih banyak lagi. Bahkan, menurut sebuah penelitian dari Amerika, bercinta juga dapat menyembuhkan sakit kepala akut.
Namun tahukah Anda, bercinta ternyata bisa meningkatkan karir seseorang? Berikut ini beberapa hasil penelitian yang membuktikan bahwa sering bercinta bisa membantu Anda mendapatkan karier yang lebih bagus, seperti yang dirangkum dari The Huffington Post, Your Tango dan Health Review,
Menjadi lebih kreatif
Sebuah studi menunjukkan menikmati seks sekali dalam semingu dibandingkan sekali dalam sebulan bisa memberikan perasaan yang sama saat Anda mendapat 50 ribu dolar AS per tahunnya. Kehidupan seks yang sehat juga bisa memberikan banyak promosi pekerjaan untuk Anda. Lebih dari 31 persen menjadi lebih produktif, rata-rata 37 persen mengalami penjualan yang sukses dan tiga kali menjadi lebih kreatif.
Mengatasi depresi
Dr Arun Ghosh, seorang ahli kesehatan seksual di Spire Liverpool Hospital mengatakan, orgasme yang didapat khasiatnya sama dengan jika mereka mengonsumsi obat penenang. Tak hanya itu, hormon endorphin yang keluar saat bercinta juga bisa menurunkan tingkat stres dan membuat pikiran menjadi lebih positif. Pikiran yang postif tentunya membantu Anda mengatasi tekanan dalam pekerjaan.
Menambah kapasitas mental
Para peneliti dari University of Amsterdam menemukan fakta bahwa pasangan yang aktif berhubungan seks memiliki pemikiran kritis yang lebih baik ketimbang yang jarang bercinta. Berpikir secara lebih kritis sangat diperlukan dalam membuat terobosan baru atau saat mencari solusi bagi masalah perusahaan.
Meningkatkan percaya diri
Seks meningkatkan sirkulasi oksigen sebanyak 400 persen, sehingga membuat perasaan menjadi lebih baik dan meningkatkan kepercayaan diri. Dampaknya, kegiatan sehari-hari pun terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.
Semakin relaks dan bahagia
Penelitian lain dari Albany juga membuktikan hal menarik tentang seks. Para peneliti menyatakan seks layaknya jus kebahagiaan karena membantu meningkatkan hormon oxytocin dalam tubuh. Hormon oxytocin yang dihasilkan setelah bercinta membuat otak menjadi lebih tenang. Tidur pun akan semakin lelap dan nyenyak, yang ujung-ujungnya turut membantu Anda dalam menghadapi, sekaligus menyelesaikan banyak pekerjaan.
Jadi tunggu apa lagi? Segera ajak pasangan Anda bercinta malam ini!

sumber : oktomagazine.com 

Leave a Reply